Berita

Menerangkan Tentang Berita

Seleksi Tes PPS Muara dan Jaro


 Oleh Emyuu.id 

Pada Tanggal 10 sampai 11 Januari ,Tepatnya Pada Hari Selasa Dan Rabu, Telah Di Adakannya Seleksi Calon PPS Atau Di Sebut Panitia Pemungutan Suara Tingkat Desa.

 Untuk seleksi Tahun Ini Agak Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya Sebagaiman Wawancara Dengan salah Satu Anggota PPK Kec.Muara Uya Bapak Syamsudinnor" Pada Tahun Ini Seleksi Calon Anggota  PPS di selenggarakan dengan Metode  Computer Assisted Test (CAT) metode Ini Tidak lain Untuk Memudahkan KPU dalam Menyeleksi Calon Anggota PPS. Hal Ini seleksi PPS dapat Berlansung secara terbuka  dan Transparan sehingga tidak menimbulkan kecurigaan, berbeda halnya seandainya  menggunakan metode tes tertulis sehingga terkesan penilaiannya tertutup".

Tes CAT di laksanakan di SMKN 1 Muara Uya di mulai sejak pukul 08.00 sampai 16.00 dan di ikuti dari 2 kecamatan, yaitu Muara Uya dan Jaro sekitar 218 orang yang berpartisipasi dalam seleksi tersebut.

sebelum anggota PPS menggunakan CAT Terlebih dahulu KPU TABALONG bersama PPK Muara Uya dan Jaro Memberikan pengarahan dalam seleksi calon Anggota PPS. 

Untuk Selanjutnya pesrta Tes menggunakan CAT akan di seleksi lagi menjadi 6 orang di lihat dari peringkatnya. 

Pada tahapan selamjutnya yang lolos CAT akan mengikuti Tes Wawancara di mulai tanggal 18 januari sampai tanggal 20 januari 2023. 


Rabu,11 Januari 2023

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seleksi Tes PPS Muara dan Jaro "

.scroll(function() { if($(this).scrollTop() > 200) { $('#back-to-top').fadeIn(); } else { $('#back-to-top').fadeOut(); } }); $('#back-to-top').hide().click(function() { $('html, body').animate({scrollTop:0}, 1000); return false; });