Berita

Menerangkan Tentang Berita

Pondok Pesantren Al-Madaniyah Jaro Mengadakan Acara Pergantian Jabatan Badan Eksekutif Santri (BES) Periode 2023-2024




Badan Eksekutif Santri (BES) adalah organisasi Al-Madaniyah Jaro yang mengatur rotasi kedisiplinan santri putra dan putri. Pada hari rabu tanggal 25 Januari 2023 telah diadakan pergantian jabatan dari Badan Eksekutif Santri (BES) lama kepada kepengurusan Badan Eksekutif Santri  (BES) baru masa bakti 2023-2024. Mereka akan mengatur santri selama satu tahun ke depan dengan penuh tanggung jawab sesuai divisi yang mereka emban. Adapun divisi tersebut  antara lain : Bidang Kedisiplinan Santri, Ta`mir Masjid, Bidang Pengajaran , Bidang Kebersihan , Bidang Olahraga , Bidang Kesenian dan Ketua Badan Eksekutif Santri (BES) yang bertanggung jawab penuh atas kerja semua anggota dalam mengatur rotasi kedisiplinan santri . 

Kepengurusan Badan Eksekutif Santri periode 2023-2024 dilantik langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Madaniyah Jaro, dalam amanatnya Kyai H. Murjani, S.pd, M.Ikom Mengatakan “ Selamat kepada seluruh santri dan wali santri yang anaknya telah dilantik menjadi pengurus Badan Eksekutif Santri (BES) selaku pengatur rotasi kedisiplinan santri Pondok Pesantren Al-Madaniyah Jaro . Pengurus Badan Eksekutif Santri (BES) akan menemui hal baru dalam tugasnya , salah satunya mereka akan menjadi panitia dalam acara perhelatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2023 yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Madaniyah. Acara tersebut akan sangat meriah, sebab dikonsep dengan berbagai macam suguhan penampilan bakat dan hiburan oleh para santri, serta akan dihadiri oleh banyak tokoh masyarakat, terkhusus Pengurus Wilayah NU Provinsi dan Kabupaten “. 

Pergantian jabatan tersebut dihadiri oleh Dewan Guru, seluruh santri putra dan putri serta dihadiri juga oleh wali santri putra maupun putri. Walaupun cuaca pada acara tersebut sedikit gerimis, namun tidak mengurangi rasa khidmat dalam pelaksanaannya.

Pondok Pesantren Al-Madaniyah Jaro menyediakan fasilitas kepada para santri untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Organisasi Badan Eksekutif Santri (BES) adalah adalah salah satu contoh Pondok dalam memfasilitasi para santri terkait perkembangan karakter kepemimpinan para santri. Hal tersebut juga menjadi langkah awal dan bekal para santri yang akan berkiprah di Perguruan Tinggi maupun di masyarakat  nantinya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pondok Pesantren Al-Madaniyah Jaro Mengadakan Acara Pergantian Jabatan Badan Eksekutif Santri (BES) Periode 2023-2024"

.scroll(function() { if($(this).scrollTop() > 200) { $('#back-to-top').fadeIn(); } else { $('#back-to-top').fadeOut(); } }); $('#back-to-top').hide().click(function() { $('html, body').animate({scrollTop:0}, 1000); return false; });